Christopher Nkunku Kunci Kemenangan RB Leipzig Raih Juara Piala DFB Pokal Bundesliga

- 22 Mei 2022, 20:15 WIB
RB Lipzig memenangkan piala DFB
RB Lipzig memenangkan piala DFB /Tangkkapan Layar/Routers/

BERITA BANTUL – RB Leipzig akhirnya membawa pulang piala DFB Budensliga untuk petama kali setelajn jadi runner up tahun lalu.

Pemain muda Christopher Nkunku menyelamatkan RB Leipzig di menit-menit akhir untuk trofi piala DFB kemaren malam.

Dikutip dari Routers, RB Leipzig mengalahkan Freiburg 4-2 melalui adu penalti dalam final Piala Jerman yang berlangsung seru pada Sabtu, membawa tim Domenico Tedesco meraih trofi besar pertama mereka meski bermain selama satu jam dengan 10 pemain di stadion Olimpiade Berlin.

Baca Juga: Rekor Bersejarah Tak Terkalahkan Eintracht Frankfrut untuk Menangkan Piala Liga Europa

Pemain Leipzig Benjamin Henrichs mengonversi penalti kemenangan dalam adu penalti setelah kapten Freiburg Christian Guenter dan penyerang Ermedin Demirovic gagal mengeksekusi penalti mereka menyusul bentrokan mendebarkan yang berakhir 1-1 setelah perpanjangan waktu.

"Ini gila... kami memulai pertandingan dengan sangat buruk, memainkan babak pertama yang buruk, terlalu malu-malu, tidak berhasil dalam tekel..." kata direktur pelaksana Leipzig Oliver Mintzlaff kepada penyiar ARD.

“Kami harus menunjukkan wajah berbeda setelah turun minum. Kemudian datang kartu merah, yang tentu saja dibenarkan. Fakta bahwa (semuanya) berhasil pada akhirnya sulit dipercaya.

"Ini adalah gelar pertama dalam sejarah klub kami yang agak singkat. Kami harus merenungkan apa yang telah kami capai dalam 13 tahun terakhir dan lebih dari enam tahun di Bundesliga. Kami bermain di depan penonton yang fantastis... Kami harus membiarkan yang meresap, itu bagus."

Gelandang Maximilian Eggestein membuat Freiburg unggul pada menit ke-19 dengan tembakan mendatar yang sangat baik dari tepi kotak, sebuah gol yang dibuat setelah tinjauan VAR untuk kemungkinan handball dalam persiapan.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: routers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x