Bos FIFA Mengatakan Penonton Piala Dunia Qatar Diproyeksikan Mencapai 5 Miliar Orang Dari Seluruh Dunia

- 24 Mei 2022, 07:15 WIB
Potret Al Janoub Stadium tempat salah satu gelaran Piala Dunia Qatar 2022, ini profilnya
Potret Al Janoub Stadium tempat salah satu gelaran Piala Dunia Qatar 2022, ini profilnya /Tangkapan layar qatar2022.qa

BERITA BANTUL – Piala Dunia Qatar sebentar lagi akan dilaksanakan pada pertengahan akhir bulan November 2022.

Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan oleh Qatar diperkirakan akan ditonton oleh 5 miliar orang di seluruh dunia, kata presiden FIFA Gianni Infantino, Senin.

Penonton TV untuk Piala Dunia 2018 di Rusia memecahkan rekor 3,5 miliar orang.Qatar, negara Teluk Arab yang kecil tapi kaya, akan menjadi tuan rumah Piala Dunia pertama di Timur Tengah mulai akhir November.

Baca Juga: Ronaldo Tolak Conte Latih Setan Merah, Akhirnya Kursi Pelatih Jatuh Kepada Erik ten Hag

Dikutip dari Routers, Emir Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani yang berkuasa pada hari Senin mengkritik serangan terhadap Qatar oleh beberapa orang, "termasuk banyak orang dalam posisi berpengaruh", atas tuan rumah acara tersebut.

“Bahkan hari ini, masih ada orang yang tidak dapat menerima gagasan bahwa negara Muslim Arab akan menjadi tuan rumah turnamen, seperti Piala Dunia,” katanya dalam pidato di Forum Ekonomi Dunia.

Dia mengatakan Qatar, seperti negara-negara lain, "tidak sempurna" tetapi telah mendorong reformasi dan pembangunan. Reformasi termasuk menaikkan upah minimum dan peraturan baru yang menurut otoritas dirancang untuk melindungi pekerja, termasuk dari tekanan panas.

Qatar mendapat kecaman keras dari kelompok hak asasi manusia atas perlakuannya terhadap pekerja migran, yang bersama dengan orang asing lainnya merupakan bagian terbesar dari populasi negara itu.

Baca Juga: Gaji Sundul Langit, Neymar Dinilai Mengecewakan Bersama PSG

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Routers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x