Strategi Pep Guardiola Untuk Lima Menit yang Menyegel Gelar Liga Premier Inggris

- 24 Mei 2022, 07:45 WIB
Pep Guardiola
Pep Guardiola /Instagram/@pepteam

BERITA BANTUL -Epic Comeback terbaik Liga Inggris yang dilakukan Mancester City untuk menyege gelar Liga Premier Inggris untuk keempat kalinya.

Sekali lagi, apa yang seharusnya menjadi kemenangan rutin untuk menyegel gelar Liga Premier ternyata tidak terjadi apa-apa selain bagi Manchester City.

Pada hari Minggu ketika mereka bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Aston Villa 3-2 di sore yang tak terlupakan di Etihad.

Baca Juga: Ronaldo Tolak Conte Latih Setan Merah, Akhirnya Kursi Pelatih Jatuh Kepada Erik ten Hag

Dikutip dari Mirror, menit pembukaan pertandingan dimulai dengan positif, dengan berita yang beredar di sekitar lapangan bahwa Wolves telah memimpin secara tak terduga melawan Liverpool di Anfield untuk mengurangi beberapa tekanan awal pada City.

Namun, tidak pernah merasa seperti memimpin akan dipertahankan. Benar saja, setelah 25 menit Liverpool menyamakan kedudukan melalui Sadio Mane, kemudian 12 menit kemudian bencana menimpa City saat Matty Cash memanfaatkan umpan silang Lucas Digne untuk membawa Villa unggul 1-0.

Itu mengakhiri babak pertama yang mengecewakan dari pasukan Pep Guardiola yang mendominasi bola tetapi hanya berhasil mencatatkan satu tembakan tepat sasaran.

Guardiola merespons dengan pergantian babak, Oleksandr Zinchenko menggantikan Fernandinho, yang menyebabkan perubahan penting dalam pertahanan. Zinchenko masuk ke bek kiri, Joao Cancelo dipindahkan ke bek kanan dan John Stones diturunkan kembali ke bek tengah.

Baca Juga: Kiper Terbaik Jerman Manuel Neuer Teken Perpanjangan Kontrak Bersama Bayern Munchen

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x