Gol Pemain Muda Nicolo Zaniolo Membuat AS Roma Memenangkan Liga Konferensi Eropa Setelah 60 Tahun Tanpa Gelar

- 26 Mei 2022, 14:15 WIB
Nicolo Zaniolo cetak gol kemenangan AS Roma atas Feyenoord dan juara UEFA Europa Conference League 2022.
Nicolo Zaniolo cetak gol kemenangan AS Roma atas Feyenoord dan juara UEFA Europa Conference League 2022. //Twitter AS Roma English

BERITA BANTUL – Final Piala Liga Konfrensi Eropa dimenangkan oleh As Roma setelah mengalahkan Feyenord di Albania.

Gol Nicolo Zaniolo membawa AS Roma meraih gelar Eropa besar pertama dalam lebih dari 60 tahun setelah menang 1-0 atas Feyenoord di final Liga Konferensi Eropa di Albania pada Rabu, melengkapi perolehan trofi Eropa yang unik untuk Jose Mourinho.

Pelatih Roma Mourinho, yang sebelumnya memenangkan Liga Champions, Liga Europa dan Piala UEFA dengan klub lain, sekarang dapat menambahkan gelar Eropa tingkat ketiga -- trofi pertama tim Italia dalam 14 tahun -- ke dalam perolehan medalinya.

Baca Juga: 3 Capaian Jose Mourinho Saat Roma Raih Juara Liga Konferensi Eropa 2022

Dikutip dari Routers, Zaniolo yang berusia 22 tahun meraih kemenangan bagi Roma dengan penyelesaian yang dilakukan dengan ahli pada menit ke-32, saat ia menjadi orang Italia pertama yang mencetak gol di final Eropa sejak Filippo Inzaghi melawan Liverpool di Liga Champions 2007.

Roma, yang satu-satunya gelar kontinental sebelumnya adalah Piala Fairs lama pada tahun 1961, menahan serangan balik dari lawan mereka dari Belanda, yang dua kali digagalkan oleh mistar gawang di babak kedua.

Itu memastikan Mourinho menjadi manajer pertama yang memenangkan trofi Eropa bersama empat klub berbeda, setelah sebelumnya sukses di Porto, Inter Milan, dan Manchester United.

"Kami adalah tim nyata, kami membuktikan itu. Sekarang kami harus merayakan dan memulai lagi, yang selalu sulit setelah kemenangan besar, tetapi tim sejati menang, merayakan, dan memulai lagi," kata kapten Roma Lorenzo Pellegrini kepada Sky Sport Italia. .

"Saya katakan kemarin bahwa saya tidak akan pernah membayangkan pada usia 25 untuk mencapai ini dengan jersey Roma dan ban kapten. Ini adalah momen yang luar biasa."

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: routers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x