Bintang Bundesliga Robert Lewandowski Kembali Meraih Sepatu Emas Eropa 2021/2022

- 10 Juni 2022, 10:15 WIB
Robert Lewandowski, pesepakbola asal Polandia.
Robert Lewandowski, pesepakbola asal Polandia. /Instagram/@_rl9/

BERITA BANTUL – Bintang Bundesliga yang luar biasa memenangkan sepatu emas Eropa untuk kedua kalinnya berturut-turut.

Lewandowski mencetak 35 gol Bundesliga pada 2021/22, menambah rekor 41 golnya di musim sebelumnya.

Pemain berusia 33 tahun itu menyelesaikan pertandingan dengan nyaman di atas Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (28 gol), Ciro Immobile dari Lazio dan Karim Benzema dari Real Madrid (keduanya 27 gol) dalam daftar pencetak gol terakhir di Eropa.

Baca Juga: Bayern Muenchen Siapkan 455 Miliar Untuk Memboyong Sadio Mane Ke Alianz Arena

Eksploitasi mencetak gol Lewandowski membantu Bayern mengklaim gelar Bundesliga ke-10 berturut-turut , sambil memberinya hadiah pencetak gol terbanyak Bundesliga kelima berturut-turut , dan ketujuh secara keseluruhan - keduanya rekor untuk kemenangan langsung.

Pemain Terbaik Pria FIFA dua kali itu juga mencatatkan rekor terbaik Bundesliga untuk sebagian besar gol tandang musim tunggal (19) dan gol tahun kalender (43).

Dikutip dari Bundesliga, Lewandowski adalah pemain Bayern kedua yang memenangkan Sepatu Emas Eropa, setelah mendiang Gerd Müller (1969/70 dan 1971/72).

Selain 35 gol Bundesliga, Bayern No.9 saat ini mencetak 13 gol di Liga Champions UEFA dan dua kali di DFL Supercup untuk menjadikannya kampanye 50 gol di semua kompetisi.

Ini merupakan musim ketujuh berturut-turut di mana Lewandowski telah menghasilkan 40 gol atau lebih. Hanya Lionel Messi (10) dan Cristiano Ronaldo (delapan) yang lebih sering mencetak gol.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Bundesliga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x