Tari Likok Pulo serta Pertunjukan Seni Meriahkan Akhirussanah dan Pentas Seni Putri MA Ali Maksum Yogyakarta

- 29 Juni 2022, 11:28 WIB
Tari Likok Pulo dipentaskan oleh penari dari MA Ali Maksum Yogyakarta
Tari Likok Pulo dipentaskan oleh penari dari MA Ali Maksum Yogyakarta /beritabantul.com/

BERITA BANTUL – Madrasah Aliyah Ali Maksum Yogyakarta menyelenggarakan acara akhirussanah dan pentas seni.

Acara ini terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama diselenggarakan dengan peserta siwa putri MA Ali Maksum pada Rabu (29/6) dan bagian kedua diselenggarakan dengan peserta siswa putra MA Ali Maksum keesokan harinya, Kamis (30/6).

Acara ini dihadiri oleh para pengasuh Pondok Pesantren Krapyak, beberapa tamu undangan dari berbagai instansi, beberapa guru dan karyawan MA Ali Maksum, serta para siswa putri.

Acara yang dilangsungkan setahun sekali ini menampilkan beberapa karya siswa seperti mading digital. Ini merupakan terobosan baru untuk meyambut era digital.

Baca Juga: Kisah Abu Umar Al Zujaji dan Perampok yang Hendak Merampoknya, Kejujuran Itu Pahit namun Buahnya Manis

Selain itu, acara yang berlangsung di lapangan MA Ali Maksum ini dimeriahkan dengan beberapa pertunjukan seni. Yang menarik perhatian adalah tari Likok Pulo yang ditampilkan oleh tim penari dari siswa putri MA Ali Maksum.

Tari Likok Pulo ini menjadi istimewa karena gerakan tariannya yang indah dan kompak meskipun ditampilkan oleh banyak penari.

"Tari Likok Pulo selain memang indah juga menyadarkan kita agar bangga dengan budaya sendiri, tidak melulu suka budaya negara lain," terang Rasyid, guru MA Ali Maksum.

Selain Likok Pulo, ada beberapa pertunjukan seni lainnya yang ditampilkan oleh siswa putri MA Ali Maksum, yakni story telling, nasyid, dan drama.

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x