Orientasi Santri Inovasi Bangsa Yogya, Ini Pesan Penting Pengasuh Kiai Muhammad Jamil

- 26 Agustus 2022, 09:15 WIB
Orientasi Santri Inovasi Bangsa Yogya, Ini Pesan Penting Pengasuh Kiai Muhammad Jamil
Orientasi Santri Inovasi Bangsa Yogya, Ini Pesan Penting Pengasuh Kiai Muhammad Jamil /beritabantul/

BERITA BANTUL - Pondok Pesantren Inggris Inovasi Bangsa Yogyakarta menggelar pembukaan orientasi santri baru pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Acara orientasi santri baru Pesantren Inggris Inovasi Bangsa dilaksanakan selama enam hari, yakni pada 25-30 Agustus 2022.

Pembukaan orientasi santri baru bertempat di Pendopo Limasan Pondok Pesantren Inggris Inovasi Bangsa, Pelem Kidul No. 188 RT. 10, Baturetno, Banguntapan, Bantul.

Baca Juga: GEGER! Tengah Malam Mbah Moen Gedor-gedor Kamar Santri Usai Didatangi Nabi, Ada Apa?

Pondok Pesantren Inggris Inovasi Bangsa adalah terobosan baru pendidikan kepesantrenan yang dilakukan Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kapanewon Banguntapan yang mulai berdiri tahun 2022 ini. 

Ketua Dewan Pengasuh Pesantren Inggris Inovasi Bangsa, KH Muhammad Jamil menegaskan pentingnya mujahadah dan baca tahlil kepada leluhur yang berjasa kepada kita saat ini. 

"Alhamdulillah, malam hari ini kita bisa berkumpul dan memulai kegiatan-kegiatan kita. Juga menjadi tradisi di setiap pertemuan selalu kita awali dengan bermujahadah," tegas Kiai Jamil sebelum memimpin mujahadah dan tahlil. 

Bagi Kiai Jamil, mujahadah dan tahlil juga termasuk wujud berbakti kepada orang tua dan leluhur. 

"Paling tidak membaca tahlil sebagai bentuk birrul walidain (berbuat baik kepada kedua orang tua-red) kita, kepada orang tua kita, orang tua yang sudah melahirkan, juga orang tua yang mendidik kita," lanjut Kiai Jamil.

Baca Juga: 2 Tahun Belajar di Tegalrejo, Gus Dur Dapat Ilmu Kelas Tinggi dari KH Chudlori

Halaman:

Editor: Amrullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x