MUI DIY Gelar Workshop Bedah Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan Kadipaten Pakualaman

- 27 Juli 2022, 09:50 WIB
MUI DIY Gelar Workshop Bedah Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan Kadipaten Pakualaman
MUI DIY Gelar Workshop Bedah Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan Kadipaten Pakualaman /BERITA BANTUL

BERITA BANTUL - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui Komisi Seni Budaya Islam gelar workshop Seni Budaya Islam pada 27 Juli 2022.

Acara berlangsung dari pagi hingga sore hari tersebut mengangkat tema “Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan Kadipaten Pakualaman Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Perspektif Islam”

Berlangsung di Aula Islamic Centre Lantai 2 Masjid Jogokaryan Yogyakarta, acara workshop diselenggarakan secara offline dan online.

Baca Juga: Puncak Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke 191 Dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai lapisan masyarkat baik dari anggota MUI sendiri maupun juga berbagai organisasi masyarakat, pondok pesantren, masjid dan lain sebagainya.

Narasumber dalam acara tersebut adalah KRT Rinto Isworo mewakili KPH Noto Negoro, KPH Kusumo Parastho (Ketua Kerabat Pakualaman), dan Dr. Hilmy Muhammad (anggota DPD RI).

Acara Workshop dipandu langsung oleh Ketua Komisi Seni Budaya Islam MUI DIY yakni KH Muhammad Jazir ASP. Ia mengatakan, “Agama dan seni budaya memiliki hubungan yang sangat erat. Hal ini karena seni budaya merupakan refleksi dan ekspresi atas kepercayaan masyarakat.”

Baca Juga: Kraton Jogja: Tujuan Mitoni Untuk Memohon Rahmat Keselamatan Ibu dan Calon Bayi, Prosesinya Seperti Ini

Secara resmi acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua MUI DIY Prof. Dr. KH. Machasin dengan melantunkan sebuah tembang Jawa. ***

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x