Kisah Kewalian Habib Ahmad Tempel Yogyakarta yang Langsung Dibimbing Rasulullah dan Nabi Khidir

- 9 Februari 2022, 19:37 WIB
Kisah Kewalian Habib Ahmad Tempel Yogyakarta yang Langsung Dibimbing Rasulullah dan Nabi Khidir
Kisah Kewalian Habib Ahmad Tempel Yogyakarta yang Langsung Dibimbing Rasulullah dan Nabi Khidir /Tangkapan layar Instagram/ @masdedihasan/

BERITA BANTUL - Habib Ahmad Bafaqih Tempel Sleman Yogyakarta adalah seorang waliyullah. Itu semua dikarenakan kesucian hatinya, kesabaran dan akhlaknya.

Beliau telah dianugerahi oleh Allah Swt berupa Futuhal ‘Arifiin, kasyaf dan ilmu ladunni, padahal beliau diriwayatkan tidak menempuh pendidikan formal.

Habib Ahmad Bafaqih pernah menuturkan kepada Abuya Habib Ahmad bin Husein Assegaf Bangil tentang asal mula Kewaliannya, ketika Abuya berkunjung ke rumah beliau. Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari Bangkitmedia. Berikut kisahnya;

“Yaa Habib, siapakah guru anda?,” tanya Habib Ahmad bin Husein.

“Guruku Rasulullah Saw dan Nabi Khidhir As,” jawab Habib Ahmad Bafaqih.

Hal tersebut menandakan bahwa beliau adalah seorang majdzub yang mendapat kewaliyan tanpa bersuluk.

“Bagaimana asal muasalnya habib “bisa sampai” Kepada Allah Swt?,” tanya Habib Ahmad bin Husein  kemudian.

“Karena kamu yang bertanya maka aku akan menjawabnya...Kalau bukan kamu, aku tidak akan cerita. Dulunya aku orang miskin, ayahku wafat dengan meninggalkan saudari-saudari perempuan yang banyak. Aku ini orang cacat yang tidak bisa bekerja".

“Pada suatu hari saudari-saudariku merasa kelaparan, di rumah tidak ada makanan sama sekali. Mereka meminta kepada kepadaku untuk mencarikan makanan. Aku berpikir dari mana aku mendapatkan makanan?". Mau usaha apa? Wong jalan saja aku harus tertatih-tatih sambil berpegangan tembok...Badanku cacat".

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Bangkit Media


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x