Profil Ustadz Abbasun Supriyadi, Ulama Muda di Kota Yogyakarta

- 2 Juni 2022, 13:46 WIB
Profil Ustadz Abbasun Supriyadi, Ulama Muda di Kota Yogyakarta
Profil Ustadz Abbasun Supriyadi, Ulama Muda di Kota Yogyakarta /beritabantul.com/

BERITA BANTUL - Ustadz Abbasun Supriyadi adalah sosok ulama muda di Kota Yogyakarta. Sosoknya kalem, santai, dan penuh humor. 

Nama Ustadz Abbasun Supriyadi banyak dikenal lintas kelompok, mulai jamaah pengajian tingkat RT sampai jamaah pengajian di berbagai mall di Kota Yogyakarta. 

Saat hari Jum'at tiba, Ustadz Abbasun banyak diminta khutbah di berbagai masjid kota Yogyakarta. 

Baca Juga: Profil Singkat Kiai Tajul Muluk Ketua Lembaga Dakwah PWNU DIY Periode 2022-2027

Dikenal dengan penguasaan kitab kuningnya yang luas, Ustadz Abbasun Supriyadi adalah Ketua Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Yogyakarta. 

LBM NU adalah lembaga resmi Nahdlatul Ulama yang fokus memberikan fatwa atas berbagai persoalan aktual, tematik, dan perundang-undangan. 

Diisi para ulama yang fokus mengkaji ilmu keislaman, LBM sering menjadi rujukan umat saat terjadi persoalan pelik yang datang tanpa diduga. 

Baca Juga: KH Ahmad Zuhdi Muhdlor Ketua PWNU DIY 2022-2027, Ini Profilnya

Ustadz Abbasun Supriyadi menahkodai LBM PCNU Kota Yogyakarta periode 2018 sampai 2023. Ustadz Abbasun juga menjadi tim ahli Aswaja Center PWNU DIY periode 2020-2022.

Bicara petualangannya dalam mengkaji kitab kuning, Ustadz Abbasun mengisahkan dirinya pernah merasa hilang orientasi saat mau melanjutkan akademik pesantrennya.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah