Usung Tema Daulat Sastra Jogja, Dinas Kebudayaan DIY Kembali Gelar Temu Karya Sastra

- 21 Juni 2022, 21:08 WIB
Usung Tema Daulat Sastra Jogja, Dinas Kebudayaan DIY Kembali Gelar Temu Karya Sastra
Usung Tema Daulat Sastra Jogja, Dinas Kebudayaan DIY Kembali Gelar Temu Karya Sastra /BERITA BANTUL

BERITA BANTUL - Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Gelar Temu Karya Sastra yang dibuka pada hari Selasa, 14 Juni 2022.

Acara Temu Karya Sastra dilaksanakan di Sanggar Anak Alam (Salam) yang berlokasi di Nitiprayan, Jomegatan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul.

Workshop tersebut akan berlangsung selama enam hari, dilaksanakan setiap hari selasa dan kamis yang akan berlangsung hingga akhir Juni. DIikuti oleh kurang lebih 80 peserta yang berasal dari pelajar SMA hingga mahasiswa/mahasiswi semster awal di wilayah DIY.

Baca Juga: Anes Prabu Sadjarwo: Pemuda Harus Sensitif dengan Peristiwa Sekitar untuk Hasilkan Karya Sastra

Para peserta dalam kegiatan ini didampingi tutor sastrawan dan pegiat pada bidangnya yakni, Eko Triono (cerpen), Anes Prasetya (puisi) dan Nunung Deni Puspitasari (naskah lakon).

"Ini sebenarnya acara pembinaan dan pengembangan sastra yang dilaksanakan oleh dinas kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta. Yang menjadi sasaran atau target pelatihan workshop ini adalah anak-anak SMA dan Mahasiswa tingkat awal," ungkap Adhi Yohanes Satiyoko selaku pengarah kegiatan.

Adhi Yohanes Satiyoko menyampaikan kegiatan ini merupakan sudah tahun kedua dilaksanakan, dan digelar kembali tahun 2022 karena memiliki hasil yang sangat bagus.

Baca Juga: Festifal Dolanan Anak Kabupaten Bantul, Usung Tema Nguri uri Kabudayan Jawi

"Sebenarnya ini tahun kedua dilaksanakan untuk target remaja, tahun 2021 kemarin dilaksanakan pertama kali dan karena perkembangannya bagus serta menghasilkan karya-karya yang istilahnya pilih tanding maka kegiatan ini dilaksanakn kembali," terangnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x