Pemkab Bantul Gelar Bakti Sosial dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke-191

- 15 Juli 2022, 15:30 WIB
Pemkab Bantul Gelar Bakti Sosial dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke-191
Pemkab Bantul Gelar Bakti Sosial dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke-191 /Pemkab Bantul

BERITA BANTUL - Bakti Sosial Warnai Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke-191

Dalam rangka rangkaian peringatan Hari Jadi ke - 191, Pemerintah Kabupaten Bantul pada hari ini, Kamis 14 Juli 2022 menyelenggarakan Bakti Sosial.

Acara bakti sosial tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo, Ketua TP PKK Kabupaten Bantul Ny. Emi Masruroh Halim, Sekertaris Daerah Bantul Drs. Helmi Jamharis, M.M., Kepala Dinas Sosial Bantul Gunawan Budi Santoso S.Sos., M.H., dan sejumlah masyarakat penerima manfaat di Pendopo Parasamya II Bantul.

Baca Juga: Fatimah Putri Rasulullah Rasakan Pahit Getirnya Menegakkan Kebenaran

Dalam laporannya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantul, Gunawan Budi Santoso S.Sos. menjelaskan bahwa ada 3 kegiatan dalam bakti sosial tersebut, yaitu pertama kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bantul.

Telah terdaftar 90 orang pendonor dari 22 OPD, dengan pembagian golongan darah; golongan darah A sejumlah 16 orang, golongan darah A+ sejumlah 1 orang,  golongan darah B sejumlah 32 orang, golongan darah B+ sejumlah 2 orang, golongan darah O sejumlah 39 orang, golongan darah O+ sejumlah 1 orang, dan golongan AB sejumlah 7 orang.

Kegiatan pemberian santunan bagi anak yatim piatu yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bantul. Diberikan kepada 100 anak penerima yang berasal dari beberapa Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) panti asuhan. 

Sedangkan bantuan kursi roda bagi penyandang disabilitas yang bekerjasama dengan Balai Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Benarkah Bulan Muharram atau Suro Tidak Boleh Menikah? Buya Yahya Tegaskan Begini

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Pemkab Bantul


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x