Saat Kiamat Mendekat, Mulut Tercekat, Api dari Timur Giring Manusia ke Barat, Syekh Yusri Berisyarat

- 13 Februari 2022, 10:30 WIB
renungan syekh yusri mesir tentang tanda kiamat
renungan syekh yusri mesir tentang tanda kiamat /facebook Dr. Yosry Gabr/

BERITA BANTUL - Maulana Sayyid Syekh Yusri Mesir adalah salah satu ulama Universitas Al-Azhar yang selalu memberikan kalam hikmah dalam majlis-majlisnya. Syekh Yusri sosok yang santun, menyejukkan siapa saja.

Syekh Yusri juga seorang dokter ahli bedah. Saat bersama pasien, ia bukan saja sebatas memberikan nasehat terkait kesehatan fisik, tapi kesehatan ruhani. 

Maulana Syekh Yusri juga seorang sayyid, keturunan Rasulullah SAW. 

kiamatBaca Juga: Punya Allah Kok Tidak Dipikir, Gus Mus: Kalau Shalat Baca Allahu Akbar, di Dalam Hatinya Ada Siapa?

Sebagaimana dikutip dari fanpage Dr Yosri Gabr, dijelaskan bahwa kondisi akhir jaman dipenuhi dengan gelombang fitnah. Bahkan iri dan dengki bukan saja kepada orang yang masih hidup, tapi juga pada yang sudah meninggal. 

"Pada akhir zaman, seseorang yang hidup di tengah banyaknya gelombang fitnah; iri pada mereka yang sudah meninggal dan mengharapkan dirinyalah yang di dalam kubur," tegas Syekh Yusri.

Syekh Yusri kemudian menjelaskan tanda-tanda kiamat dan akhir jaman. 

Pertama, tidak terjadi hari kiamat sampai seorang dari suku Qahthan menggiring massa dengan tongkatnya.

"Itu terjadi pada masa Nabi Isa 'alaihissalam atau masa al-Imam Mahdi; saat Qahthan dan massanya menjadi pendukung. Setelah al-Imam Mahdi menumpas Dajjal dan kaum Yahudi, beliau hidup di muka bumi selama 40 tahun," tegas Syekh Yusri.

Di saat itu, kata Syekh Yusri, kehidupan penuh dengan ketentraman dan kesejahteraan. Seseorang berkeliling untuk mencari penerima zakatnya, tapi tidak ada yang bersedia menerimanya. Masing-masing sudah merasa cukup.

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Fanpage Syekh Yusri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x