Jangan Minder Menjadi Wanita, Posisi Wanita Sangat Tersanjung dalam Islam

- 12 Februari 2022, 22:58 WIB
Jangan Minder Menjadi Wanita, Posisi Wanita Sangat Tersanjung dalam Islam
Jangan Minder Menjadi Wanita, Posisi Wanita Sangat Tersanjung dalam Islam /Tangkapan layar Instagram/ @karikatur_muslimah/

BERITA BANTUL – Pada zaman Jahiliyah wanita diperlakukan dengan sangat rendah, bahkan jika memiliki bayi perempuan maka akan merasa malu dan bahkan akan dikubur hidup-hidup, sampai seperti itulah rendahnya wanita pada zaman itu.

Sampai pada akhirnya Nabi Muhammad SAW membawa risalah agama Isalam yang membawa cahaya bagi seluruh alam. Termasuk wanita juga mendapatkan tempat yang istimewa di dalam agama Islam.

Kali ini ada sebuah nasihat dari KH. Damanhuri tentang kunci surga bagi seorang wanita. Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari akun facebook KH Damanhuri, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Bantul.

Baca Juga: Hanya Orang Hina yang Menghinakan Perempuan, Nabi Beri 4 Kunci Surga Khusus Perempuan

Kiai Damanhuri dalam postingannya memberikan penjelasan tentang kunci surga bagi seorang wanita dan juga menjelaskan tentang posisi wanita.

Perempuan dalam Islam memiliki posisi yang sangat tersanjung. Bahkan dalam rentang sejarah yang panjang, Islam sebagai agama pertama yang memiliki visi penghormatan terhadap perempuan.

Sebelum datangnya Islam, masyarakat Arab Jahiliyah seringkali merasa malu bila melahirkan anak perempuan sehingga tidak segan membunuh dan menguburkannya hidup-hidup.

Begitu pula masyarakat Bani Israel berusaha mengalieminasi perempuan dari keluarga dan rumahnya ketika mereka dalam keadaan haidh.

Baca Juga: Jangan Jadikan Sumber Fitnah, Pahami Lensa Keadilan Hakiki bagi Perempuan!

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Facebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x