Biografi KH Minanurrohman dan Kisah Perjalanan KH Utsman Al Ishaqy dari Pegawai PLN Menjadi Mursyid Thoriqoh

- 29 April 2022, 22:31 WIB
Biografi KH Minanurrohman dan Kisah Perjalanan KH Utsman Al Ishaqy dari Pegawai PLN Menjadi Mursyid Thoriqoh
Biografi KH Minanurrohman dan Kisah Perjalanan KH Utsman Al Ishaqy dari Pegawai PLN Menjadi Mursyid Thoriqoh /Tangkapan layar Facebook

BERITA BANTUL – Berita duka kepergian KH. Minanurrohman bin KH. Utsman Al Ishaqy membuat para muhibbin dan satrinya sangat kehilangan.

Untuk mengenang perjuangan ulama kharismatik dari Surabaya tersebut berikut ini adalah biografi singkat KH. Minanurrohman dan kisah perjuangan ayahandanya yakni KH. Utsman Al Ishaqy.

Minanur Rochman dilahirkan dalam satu keluarga yang memiliki status sosial yang tinggi, ia dilahirkan pada 30 Juni 1945 di Jombang kemudian pindah ke Surabaya, tempatnya di Jatipurwo.

Baca Juga: Innalillahi KH Minanurrohman Al Ishaqy Pengasuh Pon Pes Roudhotul Muta'allimin Surabaya Meninggal Dunia

Ia putra dari KH.  Usman Al-Ishaqi yang meneruskan Pondok Pesantren Roudlotul  Muta’allimin. Sebelum pindah ke Surabaya.

Ia sering berpindah-pindah pondok, seperti dari Pondok Pasuruan, Kediri, Pare, Lirboyo, dan terakhir di Sarang, Jawa Tengah.

Minanurrohman saat masih di pondok sudah menunjukkan kealimannya, Gurunya sering melihat KH. Minanurrohman mengigau membaca pelajaran ilmu nahwu.

Baca Juga: Biografi KH Minanurrohman Al Ishaqy Pengasuh Pon Pes Roudlotul Muta’allimin Jatipurwo Surabaya

Minanurrohman mendapatkan Amanah menerukan Pondok Pesantren oleh ayahandanya KH. Utsman Al Ishaqy karena, ia merupakan orang yang patuh untuk memegang tanggung jawab mengenai wacana, khususnya ittiba’ (mengikuti).

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x