Agar Mampu Berangkat Haji ke Tanah Suci, Baca Doa Ijazah dari KH Sjaiful Anwar Yakin Ini

- 31 Mei 2022, 05:40 WIB
Ibadah haji di Baitullah
Ibadah haji di Baitullah /pixabay/GLady/

BERITA BANTUL - Salah satu rukun Islam adalah naik haji. Naik haji merupakan ibadah yang berat karena membutuhkan materi dan fisik yang kuat.

Oleh karena itu, tidak semua orang bisa melaksanakan ibadah haji.

Ada orang kaya raya, secara materi sangat kuat, namun ia sakit-sakitan. Sementara itu, ada orang yang sehat secara fisik, namun ia tidak mampu secara materi karena keberangkatannya saja membutuhkan biaya yang mahal.

Jika demikian halnya, mereka masuk dalam kategori tidak mampu untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Baca Juga: Contoh Teks MC Pemberangkatan Haji 2022 Terbaru, Singkat dan Mudah

Yang wajib untuk menunaikan ibadah haji ialah mereka yang kuat secara fisik dan materi karena rukun Islam yang kelima tersebut membutuhkan hal itu.

Meski begitu, animo untuk bisa naik haji begitu tinggi di Indonesia. Buktinya, kuota haji dari tahun ke tahun selalu penuh. Bahkan, antrean untuk naik haji pun sangat panjang, hingga bertahun-tahun lamanya.

Selain mempersiapkan materi dan fisik yang kuat, jika kita ingin bisa dan mampu naik haji, ada baiknya kita mengamalkan doa yang diijazahkan oleh KH Sjaiful Anwar Yakin ini.

Dikutip dari buku berjudul Hidup dalam Doa (Bentang Pustaka, 2022) karya Yang Utriza Yakin, DEA., Ph.D., disebutkan doa agar bisa berangkat haji.

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x