Ketika Orang Tua Meninggal, Apakah Harus Menunggu Keluarga Berkumpul? Buya Yahya: Harus Segera Dikubur!

- 22 Juni 2022, 18:00 WIB
Ketika Orang Tua Meninggal, Apakah Harus Menunggu Keluarga Berkumpul? Buya Yahya: Harus Segera Dikubur!
Ketika Orang Tua Meninggal, Apakah Harus Menunggu Keluarga Berkumpul? Buya Yahya: Harus Segera Dikubur! /Tangkapan Layar Kanal YouTube/Al Bahjah Tv/

BERITA BANTUL - Buya Yahya menjelaskan tentang perintah untuk mempercepat menguburkan jenazah orang tua ketika sudah meninggal.

Sering kali terjadi di masyarakat jika ada orang tua atau kerabat yang meninggal maka akan menunggu semua keluarga berkumpul baru dimakamkan.

Padahal dalam hadist Rasulullah menyebutkan untuk mempercepat menguburkan jenazah orang yang sudah meninggal.

Baca Juga: Bolehkah Mengambil Gaji dari Mengajar Al Qur'an? Buya Yahya: Tidak Diperkenankan Mengambil Upah dari Al Qur'an

Terkait hal tersebut Buya Yahya memberikan penjelasan agar jika ada keluarga yang meninggal untuk segera dimakamkan tidak perlu menunggu keluarga berkumpul.

Sebagaimana dilansir Beritabantul.com dari kanal You Tube Al Bahjah TV yang diunggah pada 21 Juni 2022. Buya Yahya menerangkan tentang untuk mempercepat menguburkan jenazah.

"Sebaik-baik jenazah itu segera dimandikan dan di shalati kemudian segera dikubur dan tidak harus menunggu anak kerabat yang jauh memang kalau datang bisa menghidupkan lagi? Kan nggak juga," tegas Buya Yahya.

Baca Juga: Setan Dibelenggu di Bulan Ramadhan? Didalam Dirimu Ada yang Lebih Kejam, Buya Yahya: Begini Mengatasinya

Buya Yahya melanjutkan, terkadang itu hanya perasaan saja, tetapi kita lebih perlu menjalankan syariat Baginda Nabi bahwasanya kalau ada orang meninggal dunia sebaiknya adalah secepatnya dikubur.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Al Bahjah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah