Yang Beribadah Rezekinya Sedikit tapi yang Tidak Beribadah Rezekinya Banyak, Begini Menurut Quraish Shihab

- 2 Juli 2022, 22:43 WIB
M. Quraish Shihab jelaskan perihal rezeki
M. Quraish Shihab jelaskan perihal rezeki /Tangkap Layar YouTube/Najwa Shihab/

BERITA BANTUL – Dalam kehidupan ini, kita sering melihat realitas bahwa ada orang yang rajin beribadah itu rezekinya sedikit. Sementara itu, ada pula yang tak pernah beribadah justru rezekinya banyak.

Hal ini cukup menjadi persoalan sehingga mereka yang rajin beribadah namun punya sedikit rezeki kemudian justru enggan lagi untuk beribadah. Mereka merasa bahwa percuma ibadah namun tetap miskin.

Sebaliknya, mereka yang sudah merasa punya rezeki banyak dan tidak ibadah pun menjadi semakin menikmati hal tersebut sehingga tambah enggan beribadah. Mereka merasa bahwa tanpa ibadah saja rezeki sudah banyak.

Lantas, bagaimana menyikapi realitas seperti itu?

Baca Juga: Jangan Sampai Rizkimu Seret Karena Kebiasaan Ini, Ust Adi Hidayat: Jangan Sampai Salah Bekal

Sejatinya, hal itu tidak serta-merta menjadi sebuah kebenaran mutlak. Tidak semua orang yang rajin beribadah itu rezekinya sedikit, begitu pula yang tidak beribadah itu lantas punya banyak rezeki banyak.

Yang rajin beribadah namun kaya raya juga banyak contohnya. Ada juga yang tidak pernah beribadah dan ia termasuk fakir miskin.

Oleh karena itu, ibadah dan rezeki itu sebenarnya tidak demikian titik temunya. Namun demikian, alangkah baiknya kita simak ulasan dari Quraish Shihab saja mengenai hal ini.

“Salah satu sunnatullah itu adalah kalau mau kaya, ya, bekerja,” kata Quraish Shihab.

Halaman:

Editor: Joko W

Sumber: YouTube Najwa Shihab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x