Memukul Istri Tanda Orang Gagal, Quraish Shihab: Menghina Saja Dilarang oleh Agama!

- 4 Februari 2022, 02:55 WIB
Memukul Istri dalam Pandangan Quraish Shihab
Memukul Istri dalam Pandangan Quraish Shihab /@najwashihab/

BERITA BANTUL – Ustazah Oki Setiana Dewi masih gaduh dibicarakan warganet. Seorang suami yang marah luar biasa ke istrinya sampai memukul wajahnya hingga menangis disebutnya aib yang harus ditutupi.

Ceramah viral ini pun menuai komentar beragam. Ada yang setuju, tapi sebagian besar tidak setuju.

Konsekwensi tokoh publik, ceramahnya pasti akan menuai jutaan kritik.

Baca Juga: Viral Ceramah Oki Setiana Dewi, Kiai Jamal Pati: Memukul Istri tidak Boleh!

Di saat yang bersamaan, ramai juga dibicarakan warganet terkait pernyataan pakar tafsir Indonesia,Quraish Shihab tentang ajaran agama dalam relasi suami istri.

Akun Instagram @matanajwa, sebagaimana dikutip BeritaBantul.com pada Jumat, 4 Februari 2022, menayangkan kembali cuplikan video Shihab n Shihab tentang “Memuliakan Perempuan” 4 tahun yang lalu.

Dalam video pendek tersebut, Abi Quraish Shihab menerangkan bahwa seorang suami tidak boleh memukul istrinya. Jangan sampai ada penganiayaan dalam rumah tangga.

“Nabi yang menjelaskan, jangan pukul sampai menciderai, jangan pukul wajah, jangan ada penganiayaan,” tegas Abi Quraish.

Nabi Muhammad, lanjut Abi Quraish, bersabda bahwa tidak ada yang memukul istrinya kecuali orang yang gagal dalam hidupnya. Sabda Nabi yang disampaikan Abi Quraish kemudian ditegaskan kembali oleh Najwa Shihab.

Abi Quraish menjelaskan alasan mengapa disebut orang yang gagal. Seorang suami, menurut Abi Quraish bertugas membina rumah tangga. Jangankan memukul, menghina saja dilarang oleh agama.

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: @matanajwa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x