Kisah Patah Hati Nabi Muhammad yang Diterima dengan Lapang Dada, Manusia Mulia pun Jatuh Cinta

- 28 Juli 2022, 19:46 WIB
Nabi Muhammad saw.
Nabi Muhammad saw. /Clker-Free-Vector-Images/pixabay

BERITA BANTUL - Sejak kecil, melalui mata pelajaran Agama di sekolah dan pengajian-pengajian yang pernah kita ikuti, tentang kisah cinta Muhammad, mungkin kita hanya langsung tahu bahwa Muhammad akhirnya menikah dengan Khadijah.

Kita pun mengira, Khadijah itulah cinta pertama Muhammad. Buku berjudul "Muhammad" karya Martin Lings pun rupanya mengisahkannya dan itu jarang ditulis oleh para penulis kisah Muhammad yang lain.

Dari buku yang ditulis berdasar sumber-sumber klasik dan juga sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia itu kita tahu bahwa sebelum menikah dengan Khadijah, Muhammad pernah jatuh cinta.

Sepertinya itulah cinta pertama Muhammad. Sayangnya, cinta pertama Muhammad bertepuk sebelah tangan. Lantas, siapakah wanita yang menjadi cinta pertama sekaligus mematahkan hati Muhammad?

Baca Juga: Kisah Nabi Sulaiman Hendak Membelah Bayi, Ternyata Ini yang Terjadi

Namanya adalah Fakhitah, putri dari paman sekaligus pelindung Muhammad sendiri, Abu Thalib.

Dikisahkan di buku itu, keduanya, Muhammad dan Fakhitah, sebenarnya sama-sama saling jatuh cinta.

Hingga akhirnya Muhammad pun memberanikan diri membicarakan keinginannya kepada Abu Thalib untuk memperistri Fakhitah. Namun demikian, Abu Thalib punya rencana lain.

Di saat yang hampir bersamaan, ada seorang pria kaya sekaligus penyair berbakat bernama Hubayrah, telah menyampaikan pinangannnya terhadap Fakhitah kepada Abu Thalib.

Halaman:

Editor: Joko W

Sumber: Facebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x