Jepang Curigai 4 Kapal Perang Rusia, Lemhanas RI: Waspadai Ancaman Militer AS dan Inggris

- 18 Maret 2022, 10:54 WIB
Jepang Deteksi 4 Kapal Perang Rusia Bawa Tank dan Ratusan Tentara, Indonesia Rawan! Dikepung Pangkalan Militer
Jepang Deteksi 4 Kapal Perang Rusia Bawa Tank dan Ratusan Tentara, Indonesia Rawan! Dikepung Pangkalan Militer /Antara/

BERITA BANTUL – Patroli pasukan militer Jepang mendeteksi adanya empat kapal perang jenis amfibi besar milik Rusia berlayar di dekat pulau mereka.

Hal itu disampaikan oleh kementerian Pertahanan Jepang pada Kamis, 17 Maret 2022. Menurutnya, kapal-kapal perang itu berlayar menuju barat, kemungkinan Eropa.

Dikutip BeritaBantul.com dari Antara, juru bicara kementerian Pertahanan Jepang tidak tahu persis ke mana kapal-kapal perang Rusia itu akan berlayar.

Baca Juga: Azka Corbuzier Serius Bakal Lawan Mantan Suami Ibunya Vicky Prasetyo, Dedy: Nih

“Kami tidak tahu ke mana mereka menuju, tetapi arah mereka menunjukkan kemungkinan menuju Ukraina,” kata juru bicara kementerian pertahanan Jepang.

Ia mengaku melihat gambaran kendaraan amfibi Rusia itu membawa pulihan truk militer dan tank serta ratusan tentara militer.

Patroli maritim Jepang itu memantau kapal-kapal Rusia melewati Barat dari Samudra Pasifik ke Laut Jepang melalui Selat Tsuruga, yang sempit yang memisahkan pulau Honshu dari pulau Hokkaido.

“Tidak biasanya kapal-kapal Rusia melewati selat yang begitu dekat dengan wilayah Jepang,” kata juru bicara militer Jepang.

Indonesia Rawan Dikepung Pangkalan Militer Asing

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah