Indonesia Terkena Dampak Konflik Rusia-Ukraina? Luhut Pandjaitan: Kita Terpaksa Naikan Pertamax

- 2 April 2022, 10:40 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) dan Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) meninjau Depo LRT (Light Rail Transit) Jabodebek, Jatimulya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/4/2022). Kunjungan tersebut untuk meninjau kesiapan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) dan Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) meninjau Depo LRT (Light Rail Transit) Jabodebek, Jatimulya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/4/2022). Kunjungan tersebut untuk meninjau kesiapan /Antara/Fakhri Hermansyah/

BERITA BANTUL – Seperti yang telah diketahui bahwasannya Harga bahan bakar Pertamax saat ini telah naik menjadi Rp12.500 per liter.

Bahan bakar Pertamax yang kini naik itu disebabkan karena crude oil dunia telah terdampak dari konfil antara Rusia-Ukraina.

Dikutip BeritaBantul.com dari Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Pertamax Rp12.500 per Liter, Luhut Pandjaitan Sebut Indonesia Negara Paling Lambat Naikkan Harga BBM

Baca Juga: PP Al Falah Ploso Kediri Tetapkan Awal 1 Ramadhan 2022 Jatuh Pada 2 April 2022, Berikut Keterangannya

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan buka suara terkait kenaikan harga BBM nonsubsidi jenis Pertamax dari sebelumnya Rp9.000 per liter menjadi Rp12.500 yang mulai berlaku 1 April 2022.

Luhut mengatakan Indonesia menjadi salah satu negara yang paling lambat menaikkan harga BBM dibanding negara lain.

"Kenaikan kemarin sudah kita putuskan rapat di Istana, hari ini kita kan sudah naik Pertamax ya pada 1 April. Tapi, saya ingin tekankan, seluruh dunia, kemarin paparan saya kepada Presiden, memang kita yang paling lambat menaikkan," kata Luhut.

Baca Juga: DPP FPI Umumkan Awal 1 Ramadhan 1443 H Pada Tanggal 2 April 2022, Begini Keterangannya

Luhut yang ditemui dalam kunjungannya ke Depo LRT Jabodebek di Jatimulya, Bekasi Timur, Jawa Barat, pada Jumat, 1 April 2022 menjelaskan kenaikan harga BBM sudah diberlakukan banyak negara lain sejak terjadi kelangkaan minyak mentah (crude oil) sebagai dampak konflik Rusia-Ukraina dan kelangkaan minyak nabati.

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x