Hadiri Mubadalah Postgraduate Forum 2022, Dosen KPI STAI Sunan Pandanaran Presentasikan Papernya

- 23 November 2022, 00:28 WIB
Hadiri Mubadalah Postgraduate Forum 2022, Dosen KPI STAI Sunan Pandanaran Presentasikan Papernya
Hadiri Mubadalah Postgraduate Forum 2022, Dosen KPI STAI Sunan Pandanaran Presentasikan Papernya /yogyaupdate/

NASIONAL - Salah satu agenda Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) kedua adalah acara Mubadalah Postgraduate Forum 2022 di UIN Walisongo Semarang.

Acara yang digelar pada 21-23 November 2022 ini dihadiri berbagai kalangan, termasuk dosen Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) STAI Sunan Pandanaran Yogyakarta. 

Dosen Prodi KPI STAI Sunan Pandanaran Yogyakarta itu adalah Arina Rahmatika yang hadir mempresentasikan papernya pada 22 November 2022.

Baca Juga: Mayoritas Penduduk Surga Ternyata Kaum Perempuan Kata Syekh Yusri Mesir

 

Sebagai informasi, KUPI kedua dilaksanakan di UIN Walisongo Semarang dan Pondok Pesantren Hasyim Asy'ari Bangsri Jepara.

Dalam Mubadalah Postgraduate Forum 2022, Dosen KPI STAI Sunan Pandanaran mempresentasikan papernya berjudul 'Narasi Kekerasan Seksual di Pondok Pesantren: Studi Etnografi Virtual di Instagram Komunitas Front Santri Melawan Kekerasan Seksual (For Mujeres)'.

Arina menjelaskan bahwa For Mujeres adalah kelompok santri yang mencoba membangun kekuatan yang terorganisir untuk menghapus kekerasan seksual khususnya di lingkungan pondok pesantren.

"Fokus kajian penelitian ini berupa studi etnografi virtual terkait kekerasan seksual di pondok pesantren, yang diambil dari berbagai konten di media Instagram For Mujeres," tegasnya.

Baca Juga: Sayyidah Zainab Cucu Rasulullah, Perempuan yang Diberi Nama Langsung oleh Allah Melalui Malaikat Jibril

Halaman:

Editor: Amrullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x