Kisruh Usai Deklarasi, NasDem Sampai Mau Laporkan SBY dan Petinggi Demokrat ke Bareskrim Polri

- 4 September 2023, 11:52 WIB
Kisruh Usai Deklarasi, NasDem Laporkan SBY dan Petinggi Demokrat ke Bareskrim Polri
Kisruh Usai Deklarasi, NasDem Laporkan SBY dan Petinggi Demokrat ke Bareskrim Polri /Pikiran Rakyat/Muhammad Rizky Pradila/

JAKARTA - Kisruh Usai Deklarasi, NasDem Sampai Mau Laporkan SBY dan Petinggi Demokrat ke Bareskrim Polri.

Setelah melaksanakan deklarasi Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar di Surabaya, 2 September 2023, badai perang pernyataan antar tokoh mengemuka di publik.

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara tegas menyatakan pihaknya dikhianati dalam Koalisi Perubahan. 

Baca Juga: Anies - Gus Muhaimin Deklarasi, Ternyata Sandiaga Uno Sambut Penuh Gembira dan Sukacita

Secara blak-blakan, SBY bahkan menceritakan kronologi berbagai peristiwa menjelang deklarasi Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Capres-Cawapres 2024. 

SBY mengaku kecewa, karena pengkhiatan itu dilakukan para tokoh politik terhadap dirinya yang diakuinya sebagai orang tua atau senior.

Dalam pengakuannya juga, SBY menjelaskan bahwa komunikasinya dengan Anies Baswedan berjalan cukup baik. Dia juga menyatakan Anies sempat berkunjung dua kali ke Cikeas dan satu kali ke kediamannya di Pacitan, Jawa Timur. Selain itu, mereka juga sempat bertemu di Malang, Jawa Timur.

"Dengan kejadian seperti itu, tidak ada satu kata pun disampaikan kepada saya, dan tentu kepada ketua umum kita. Saya sebagai orang tua, kok jadi begini?" tegas SBY, Jumat, 1 September 2023.

Usai Pasangan Anis dan Muhaimin atau AMIN di deklarasikan, perang pernyataan antara NasDem dan Demokrat makin tinggi tensinya. 

Baca Juga: Deklarasi Forum Warga Nahdliyyin Yogyakarta Sepakati Tujuh Rekomendasi, Dukung Gus Muhaimin di Pilpres 2024

Halaman:

Editor: Amrullah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x