Man City Akan Setara Dengan Man United Asuhan Ferguson Kalau Meraih Gelar Premier Inggris Kata Guardiola

- 22 Mei 2022, 21:15 WIB
Pep Guardiola beber kondisi pemainnya jelang laga penentuan juara lawan Aston Villa.
Pep Guardiola beber kondisi pemainnya jelang laga penentuan juara lawan Aston Villa. /twitter @ManCity

BERITA BANTUL – Gelar juara piala Liga Premier Inggris akan ditentukan oleh pertandingan terakhir Mancester City dan Liverpool.

Manchester City dapat menandingi kehebatan Manchester United asuhan Alex Ferguson jika mereka merebut gelar Liga Inggris keempat dalam lima musim dengan kemenangan melawan Aston Villa pada Minggu, menurut manajer Pep Guardiola.

Baca Juga: Dibalik Mbappe Perpanjang Kontrak Dengan PSG, Marseille Mengamankan Tiket Liga Champion 2022/23

Dikutip dari Routers, Tim United asuhan Ferguson mencapai prestasi itu tiga kali, memantapkan diri mereka sebagai kekuatan dominan dalam sepak bola Inggris selama 26 tahun pemerintahan Skotlandia.

"Tentu saja akan luar biasa (memenangkan empat dalam lima musim). Ketika saya tiba dan orang-orang di sini mengatakan Liga Inggris sangat sulit, yang terberat, setiap orang memenangkan yang berbeda," kata Guardiola kepada wartawan menjelang pertandingan melawan Villa.

"Hanya Sir Alex Ferguson dengan United bisa melakukan empat dalam lima tahun," tambahnya. "Ketika ini terjadi, Anda menyadari besarnya (tim) United ini pada periode ini dan bagaimana mereka mampu melakukannya berkali-kali. Kami hampir menjadi bagian dari itu dan kami harus mencoba untuk mengambilnya."

City harus menang di kandang pada hari terakhir untuk mengamankan gelar di depan Liverpool, yang tertinggal satu poin dan menghadapi Wolverhampton Wanderers.

Guardiola sudah mengincar musim depan, dengan City mendatangkan striker Erling Haaland dari Borussia Dortmund bulan ini untuk memperkuat skuat mereka. Baca selengkapnya

Baca Juga: Rekor Bersejarah Tak Terkalahkan Eintracht Frankfrut untuk Menangkan Piala Liga Europa

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: routers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x