Karomah KH Muhammad Shiddiq Jember, Punya Kesamaan dengan Nabi Ibrahim

- 5 Juni 2022, 09:10 WIB
Rais Aam PBNU 1984-1991 KH Achmad Siddiq, Putra KH Muhammad Shiddiq Jember
Rais Aam PBNU 1984-1991 KH Achmad Siddiq, Putra KH Muhammad Shiddiq Jember /facebook/udin/

BERITA BANTUL - KH Muhammad Shiddiq Jember adalah ulama kharismatik yang melahirkan keturunan tokoh-tokoh besar di Nusantara. 

Karomah KH Muhammad Shiddiq banyak dikenal publik, tirakatnya sangat dahsyat, keturunannya jadi orang sholih, punya kesamaan dengan Nabi Ibrahim AS.

Salah satu putranya menjadi tokoh penting Nahdlatul Ulama (NU), yakni KH Mahfudz Shiddiq yang pernah Ketua Umum PBNU di masa KH Hasyim Asy'ari.

Baca Juga: Tanda Kewalian Kiai Hamid Pasuruan Saat Masih Kecil, Bertemu Nabi Saat di Madinah

Sebagaimana dikutip dari catatan KH Ahmad Gholban Aunirrahman Jember di facebook pribadinya, dijelaskan bahwa ulama adalah pewaris para Nabi.

Sebagaimana para nabi memiliki keistimewaan sendiri, maka masing-masing ulama pun memiliki keistimewaan sendiri mewarisi keistimewaan para nabi.

Ada Ulama yang diberi Allah kekuasaan mewarisi kekuasaan seperti nabi Daud dan nabi Sulaiman. Ada ulama yang diberi Allah keistimewaan bisa menyembuhkan segala penyakit mewarisi keistimewaan nabi Isa. Dan seterusnya.

Terkait dengan sosok KH Muhammad Shiddiq Jember, dijelaskan bahwa beliau diberi anugerah keturunan anak sholih yang luar biasa. 

Baca Juga: Berangkat Haji, Kiai Hamid Pasuruan Bertemu Sayyid Muhammad di Depan Makam Rasulullah

Para kiai, seperti KH Mustofa Bisri dan KH Ali Masyhuri Sidoarjo mengutarakan bahwa keistimewaan KH Muhammad Shiddiq adalah dianugerahi Allah memiliki keturunan yang sebagian besar dijaga dan dipelihara oleh Allah.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x