Stres di Tempat Kerja? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

- 23 Desember 2022, 11:05 WIB
Ilustrasi pria yang stres akibat pekerjaan dan percintaan.
Ilustrasi pria yang stres akibat pekerjaan dan percintaan. /Pixabay/lukasbieri/

GAYA HIDUP - Stres ditempat kerja sering terjadi, hal tersebut dapat disebabkan karena beberapa hal diantaranya dari faktor lingkungan/ tempatnya, rekan, tugas kantor, dan lain sebagainya.

Apabila seorang karyawan mengalami stres ditempat kerja, maka fokus karyawan menjadi terganggu sehingga akan berpengaruh terhadap hasil kinerjanya.

Hasil kinerja yang kurang maksimal akan berdampak pada perkembangan perusahaan itu sendiri, sehingga sangat perlu seorang atasan untuk memperhatikan bawahanya agar tidak mengalami stres.

Baca Juga: Taukah Anda Dengan Berpuasa Dapat Membersihkan Racun Dalam Tubuh

Dale Collie seorang pembicara profesional dan penulis buku “Winning Under Fire” seperti dikutip dari Enzine Artiles. Menurutnya, ada beberapa penyebab terjadinya stres di tempat kerja, diantaranya adalah:

Pertama. Beban Kerja Terlalu Berat

Dengan banyaknya tugas ditempat kerja dapat membuat anda menjadi stres, terlebih seringnya atasan dalam memberikan tugas.

Para karyawan umumnya akan merasa stres jika beban pekerjaan mereka terlalu sedikit atau terlalu berat.

Disinilah manajer harus bisa membagi-bagi pekerjaan dan tanggung jawab, serta memberikan prioritas, pekerjaan mana saja yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

Baca Juga: Pacaran Tanpa Nafsu ! Emang Bisa ? Simak Quotes Nasehat Islam Ini

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x