Tomat dan Segudang Manfaat bagi Kesehatan, Terutama Bagi Kaum Perempuan

- 25 Desember 2022, 23:55 WIB
Caption: Ternyata buah tomat memiliki segudang manfaat bagi tubuh (pexels/ photomic compa)
Caption: Ternyata buah tomat memiliki segudang manfaat bagi tubuh (pexels/ photomic compa) /

GAYA HIDUP - Tomat merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan nutrisi yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.

Dengan mengonsumsi buah tomat secara rutin, maka kita akan mendapatkan beragam manfaat baik itu dari segi kesehatan, maupun dari segi kecantikan.

Untuk seseorang yang menderita sakit maag dan penyakit asam lambung, tidak dianjurkan untuk mengonsumsi tomat dalam jumlah yang banyak karena tomat memiliki sifat asam, yang mana sesuatu yang bersifat asam dapat membuat sakit maag dan juga asam lambung menjadi kambuh.

Baca Juga: Segudang Manfaat Sayuran Hijau bagi Kesehatan

Dikutip dari alodocter.com, terdapat sembilan manfaat tomat bagi kesehatan, diantaranya:

Pertama. Menghambat pertumbuhan sel Kangker

Kandungan antioksidan pada tomat yaitu likopen, yang dapat berfungsi untuk menghambat pertumbuhan dan penyebaran beberapa jenis kangker, seperti kangker prostat, kangker paru-paru, dan juga kengker lambung.

Selain itu, ada juga kandungan kateroid  (zat yang memberikan warna alami pada tomat), kandungan ini dipercaya dapat menghambat penyebaran kangker payudara. Akan tetapi, untuk memastikan manfaat ini masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut.

Kedua. Menurunkan dan mengontrol tekanan darah

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: alodokter.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x