Pesantren Sunan Kalijaga Berharap Polri Terus Hadir Mengayomi Masyarakat

- 2 Juli 2022, 13:56 WIB
Pesantren Sunan Kalijaga Berharap Polri Terus Hadir Mengayomi Masyarakat
Pesantren Sunan Kalijaga Berharap Polri Terus Hadir Mengayomi Masyarakat /beritabantul.com/

BERITA BANTUL - Pesantren Sunan Kalijaga Gesikan Bantul berharap Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus hadir mengayomi masyarakat. 

Harapan ini langsung ditegaskan Pengasuh Pesantren Sunan Kalijaga KH Beny Susanto untuk memberi pesan dalam momentum Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022. 

Kiai Beny, sapaannya, berharap Polri terus berbenah diri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Baca Juga: Pagar Nusa Korea Selatan Diresmikan, Tepat Jadi Jembatan Diplomasi Perdamaian

"Keluarga besar Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan dengan rasa syukur dan tulus menyampaikan 'Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 kepada seluruh prajurit Polri dan keluarga," tegas Kiai Beny kepada BeritaBantul.com. 

Pihaknya berdoa, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan berkahNya sehingga dapat terus hadir menjaga keamanan, ketertiban dan mengayomi masyarakat.

Bagi Kiai Beny, sejak dilahirkan dan terus berkembang sekarang, Polri menurut ketentuan UU No. 2 Tahun 2002, merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Polri juga bertugas menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri," tegas Kiai Beny yang juga wakil Katib Syuriah PWNU DIY ini.

Baca Juga: Profil Gus Ghozi Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga PWNU DIY Periode 2022-2027

Sementara itu, baginya, pesantren dengan aqidah aswaja an-nahdliyah sebagai bagian entitas warga masyarakat yang mendidik generasi bangsa menikmati betapa kehadiran Polri telah mengayomi dari berbagai kejahatan, seperti klitih, sparatis, teroris dan korupsi.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x