Hasan Chabibie: Maulana Habib Luthfi bin Yahya Teladan dalam Politik Kebangsaan

- 9 September 2022, 09:30 WIB
Hasan Chabibie: Maulana Habib Luthfi bin Yahya Teladan dalam Politik Kebangsaan
Hasan Chabibie: Maulana Habib Luthfi bin Yahya Teladan dalam Politik Kebangsaan /beritabantul/

BERITA BANTUL -  Maulana Habib Luthfi bin Yahya merupakan tokoh penting di Indonesia, yang memberi kesejukan nilai-nilai sufi dan sekaligus teladan kebangsaan.

Hal ini disampaikan Dr. Hasan Chabibie, pengurus Lembaga Pendidikan Maarif PBNU, pada agenda bedah buku Cahaya dari Nusantara, pada Kamis, 8 September 2022, di Semarang, Jawa Tengah.

Agenda bedah buku ini, diselenggarakan di Pesantren Gunung Jati Ba’alawy Semarang.

Baca Juga: Kuasai 27 Bahasa Asing, Ayahanda Habib Luthfi Juga Hafal Qur'an Qiroah Sab'ah

Acara dihadiri oleh Habib Muhdhor Assegaf (penulis buku), Dr. Hasan Chabibie (LP Maarif PBNU, Kepala Pusdatin Kemendikbud Ristek), Ajengan Didin Ahmad Zaenuddin (Pengurus Pusat LESBUMI), Husni Mubarok (UIN Semarang) serta beberapa akademisi di Jawa Tengah.

Agenda ini juga menjadi rangkaian silaturahim Ulama dan Umaro’, silaturahim daerah wanita Lajnah Thoriqoh an-Nahdliyyah & Taaruf dengan Syu’biyyah JATMAN Jawa Tengah dan DIY.

Acara ini juga sekaligus dalam rangkain Haul ke-2 Almaghfurlah KH. Drs. Muhammad Masroni.

Hasan Chabibie mengisahkan bahwa Maulana Habib Luthfi benar-benar menjadi teladan dalam prinsip dan politik kebangsaan, serta bisa berkomunikasi lintas bahasa secara indah.

Baca Juga: Dialog Batin KH Abdullah Sa'ad dengan Habib Luthfi bin Yahya

“Saya ingin menyampaikan cerita, ketika agenda pertemuan MATAN NU di Makassar beberapa tahun lalu, banyak orang yang ingin sowan Maulana Habib. Begitu juga dengan saya, yang bersama ribuan orang yang hadir, ingin mencium tangan sekaligus sowan beliau," kisah Hasan.

Halaman:

Editor: Amrullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x