Ma'had Aly TBS Kudus Luluskan 12 Ahli Falak Bergelar Sarjana Agama

- 16 September 2022, 10:16 WIB
Ma'had Aly TBS Kudus Luluskan 12 Ahli Falak Bergelar Sarjana Agama
Ma'had Aly TBS Kudus Luluskan 12 Ahli Falak Bergelar Sarjana Agama /amru/

KUDUS - Ma'had Aly TBS Kudus Jawa Tengah meluluskan 12 Ahli Falak yang bergelar Sarjana Agama.

Ma’had Aly merupakan perguruan tinggi yang berada di jalur Pendidikan Diniyah Formal di bawah Kementerian Agama yang sudah terbukti selama beberapa tahun telah menghasilkan para kader ulama.

Lulusan Ma'had Aly bergelar Sarjana Agama (S. Ag) sesuai Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 71 Tahun 2015.

Baca Juga: Ketua PWNU DIY Sebut Pancasila Sebagai Amanat Muktamar yang Harus Dijalankan

 

Ma'had Aly Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus fokus dalam bidang ilmu falak. Wisuda perdana untuk 12 wisudawan dilaksanakan pada Kamis, 15 September 2022.

Wisuda perdana ini dilaksanakan di kompleks Gedung Serba Guna (GSG) TBS Kudus ini dihadiri banyak masyayikh dan para kiai.

Wisuda I ini dhadiri di antaranya KH Mc Ulinnuha Arwani, KH M Ulil Albab Arwani, KH M Arifin Fanani, KH Hasan Fauzi, Prof Dr H Ahmad Rofiq MA, Prof Dr H Waryono Abdul Ghofur (Kemenag RI).

Hadir juga Drs KH Hasan Bisyri, KH Ahmad Arwan, KH Ahmadi Abdul Fatah, KH Munfaat Abdul Djalil, Dr KH Ahmad Faiz Lc MA (mudir Ma’had Aly TBS Kudus), beberapa pejabat Kemenag Jateng dan Kemenag Kabupaten Kudus.

Sejumlah tokoh juga nampak, seperti Dr H Hartopo (Bupati Kudus), H Muhtamat dan H A Khoiril Badawi (anggota DPRD Kabupaten Kudus), H M Hilmy SE (direktur PT Mubarokfood Cipta Delicia).

Halaman:

Editor: Amrullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x