Pentingnya Nalar Kritis Mahasiswa Menurut Gus Rozin Rektor IPMAFA

- 27 Juli 2023, 11:52 WIB
Pentingnya Nalar Kritis Mahasiswa Menurut Gus Rozin Rektor IPMAFA
Pentingnya Nalar Kritis Mahasiswa Menurut Gus Rozin Rektor IPMAFA /ipmafa/

PATI - Pentingnya Nalar Kritis Mahasiswa Menurut Gus Rozin Rektor IPMAFA.

Kampus Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Pati Jawa Tengah melaksanakan pelantikan Pelantikan Lembaga Kemahasiswaan (LK).

Acara diselenggarakan pada 24 Juli 2023 di Auditorium 1 Lantai 2 IPMAFA Pati.

Baca Juga: Kalau Hidup Penat dan Gelisah, Datanglah ke Kuburan Kata Gus Baha, Ini Alasan dan Rahasianya

Dalam kesempatan ini, Rektor IPMAFA KH. Abdul Ghofarrozin, M.Ed mengungkapkan bahwa aspirasi dari Perguruan Tinggi belum begitu didengar dalam pengambilan kebijakan publik di Kabupaten Pati.

“Kalian harus bicara, mengkritisi dan bergerak! Tidak perlu antar LK (lembaga kemahasiswaan) saling melawan satu sama lain, lawanlah musuh di luar agar tidak jago kandang,” tegas rektor yang akrab disapa Gus Rozin.

Menurutnya semua proses perubahan tatanan kehidupan di negara ini tidak pernah luput dari pengawalan ketat aksi gerakan kemahasiswaan dan pemuda.

“Sejarah membuktikan, bahwa lembaga kemahasiswaan tidak pernah meninggalkan isu penting pengembangan negeri. Baik isu yang sifatnya pengembangan negara dan bangsa, maupun isu yang sifatnya korektif. Mahasiswa dan pemuda selalu terdepan dalam mengoreksi kebijakan yang dianggap tidak benar dan tidak menguntungkan negara,” ungkap Gus Rozin.

Baca Juga: Hakikat Syirik Menurut Gus Baha, Aneh Kalau Ada Orang Sujud Kepada Selain Allah

Dalam melaksanakan pergerakan lembaga kemahasiswaan, Gus Rozin mengajak seluruh bagian LK untuk memupuk daya kritis dan kepekaan sosial agar efektif dan tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Amrullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x