Mourinho yang Penuh Emosional 'Ini Benar-Benar Istimewa' Menikmati Kejayaan di Konfrensi Eropa

- 28 Mei 2022, 06:45 WIB
Mourinho Menangis, Apa Arti Juara Liga Konferensi Eropa Buatnya?
Mourinho Menangis, Apa Arti Juara Liga Konferensi Eropa Buatnya? /reuters/

BERITA BANTUL – As Roma berhasil memenangkan piala Liga Konfrensi Eropa setelah mengalah Feyenoord di final.

Jose Mourinho yang emosional merayakan apa yang disebutnya sebagai pencapaian bersejarah setelah menjadi manajer kedua yang memenangkan lima gelar utama Eropa setelah Giovanni Trapattoni ketika tim AS Romanya merebut Liga Konferensi Eropa pada Rabu.

Dikutip dari Routers, Mourinho, yang sebelumnya telah memenangkan Liga Champions, Liga Europa dan Piala UEFA, menyelesaikan trofi Eropa yang unik saat Roma mengalahkan Feyenoord 1-0 di Tirana untuk memastikan dia bisa menambahkan Liga Konferensi perdana ke dalam koleksinya.

Baca Juga: Jelang Final Liga Champion Sadio Mane Membuka Jendela Transfernya Menuju Bayern Muenchen

Itu adalah lima final Eropa untuk Porto, Inter Milan, Manchester United dan Roma sejak 2003 yang dilatih Mourinho dan lima kali dia membawa pulang trofi.

"Hal hebat dalam karier saya adalah, selain Liga Europa bersama Manchester United, melakukannya bersama Porto, Inter, dan Roma adalah hal yang sangat, sangat, sangat istimewa," kata Mourinho.

"Ini adalah satu hal untuk menang ketika semua orang mengharapkannya, ketika Anda melakukan investasi untuk menang, tetapi menang adalah hal lain ketika sesuatu terasa abadi, itu terasa benar-benar istimewa.

"Ini tetap dalam sejarah Roma, tetapi juga milik saya. Saya diberitahu hanya saya, Sir Alex (Ferguson) dan Giovanni Trapattoni memenangkan trofi dalam tiga dekade yang berbeda. Itu membuat saya merasa agak tua, tapi ini bagus untuk karir saya."

Itu merupakan akhir yang bagus untuk musim pertamanya di ibukota Italia untuk Mourinho, setelah membawa timnya finis di urutan keenam di Serie A musim ini.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x