Raih Juara KSM 2022 di Tingkat Provinsi D.I. Yogyakarta, Dua Siswa MA Ali Maksum Maju ke Tingkat Nasional

- 17 September 2022, 08:01 WIB
Dua siswa MA Ali Maksum berhasil tembus KSM tingkat nasional 2022
Dua siswa MA Ali Maksum berhasil tembus KSM tingkat nasional 2022 /beritabantul.com/

BERITA BANTUL – Raih juara KSM (Kompetisi Sains Madrasah) 2022 di tingkat provinsi, dua siswa MA Ali Maksum maju ke tingkat nasional.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia di MTs 2 Bantul pada Sabtu (10/9) lalu diikuti oleh total 90 siswa Madrasah Aliyah se-D.I. Yogyakarta ini dikategorikan berdasarkan mata pelajaran.

MA Ali Maksum sebagai salah satu madrasah yang turut andil dalam kompetisi tersebut mengajukan tiga siswa di bidang mata pelajaran Ekonomi (M. Fatih Rizqi Dzulqarnain), Geografi (Fikri Maulana), dan Matematika (Raja Fahd).

Untuk mata pelajaran Ekonomi dan Geografi, dua siswa MA Ali Maksum berhasil memenangkan kompetisi tersebut dan akan maju ke tingkat provinsi nasional.

Baca Juga: Ma'had Aly TBS Kudus Luluskan 12 Ahli Falak Bergelar Sarjana Agama

Sementara itu untuk mata pelajaran Matematika, MA Ali Maksum harus berpuas dengan meraih gelar harapan kedua.

Raihan ini mengulang keberhasilan MA Ali Maksum pada KSM tahun sebelumnya yang juga mampu lolos ke tingkat nasional.

Sebagaimana disampaikan oleh Tusilah, M.Sc., salah seorang guru MA Ali Maksum, KSM tahun ini dirasa lebih kompetitif karena pesertanya juga berasal dari madrasah-madrasah yang difavoritkan.

“KSM untuk tahun ini,” menurutnya, “lebih berat karena beberapa madrasah yang tahun lalu tidak turut andil justru kini ikut serta sehingga persaingan lebih ketat dan kompetitif.”

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x