Hidup Memang Susah, Gus Baha: Masih Banyak yang Lebih Susah dari Kita

- 16 Juni 2022, 12:05 WIB
Gus Baha: Masih Banyak yang Lebih Susah dari Kita
Gus Baha: Masih Banyak yang Lebih Susah dari Kita /Tangkapan Layar YouTube/Najwa Shihab/

BERITA BANTUL – KH. Bahauddin Nursalim, atau yang lebih populer disapa Gus Baha, dalam berbagai ceramahnya senantiasa menyampaikan nasihat-nasihat yang segar.

Selain menyampaikan bagaimana mengamalkan ilmu dan ajaran Islam dengan baik, juga tidak jarang menyampaikan motivasi yang membangun jiwa.

Sebagaimana kehidupan di dunia ini yang dijalani oleh orang-orang dengan susah, maka Gus Baha pun pernah menanggapi hal itu. Apa yang disampaikannya benar-benar mengena.

Baca Juga: Kisah Abu Ishaq Al-Jiniyani yang Zuhud dan Warak, Melepaskan Diri dari Jeratan Harta yang Tak Halal

Hidup memang serba menyusahkan. Terkadang seseorang harus menemui kesulitan yang membuatnya pusing tujuh keliling. Terkadang juga seseorang itu dihantam badai penderitaan sehingga seolah ia berjalan dengan terlunta-lunta.

Kehidupan memang seperti itu. Allah sejatinya tidak abai, Dia melihat apa yang hamba-hamba-Nya lakukan dalam segala kondisi.

Dikutip dari buku berjudul Dawuh Cinta Gus Baha (2022), dituliskan salah satu kutipan dari ceramah Gus Baha yang begitu membangun dan segar sebagai sebuah motivasi dalam kehidupan ini.

Baca Juga: Mohon Perlindungan dari Semua Penyakit dan Virus Yang Mewabah, Amalkan Doa yang Indah Ini

“Sekadar renungan, sejatinya masih banyak yang lebih susah dari kita, namun tak ada yang perlu kita sesali,” kata Gus Baha.

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah