Tiga Kapasitas Utama yang Harus Dimiliki Kader NU Menurut Ketua PWNU DIY

- 3 Agustus 2022, 09:28 WIB
Tiga Kapasitas Utama yang Harus Dimiliki Kader NU Menurut Ketua PWNU DIY
Tiga Kapasitas Utama yang Harus Dimiliki Kader NU Menurut Ketua PWNU DIY /tangkap layar youtube nahnu tv/

BERITA BANTUL - Ada tiga kapasitas utama yang harus dimiliki kader Nahdlatul Ulama (NU) menurut Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta (PWNU DIY), KH Dr Ahmad Zuhdi Muhdlor.

Menjadi kader NU punya tanggungjawab besar, tidak bisa dianggap enteng, karena harus menjawab banyak problem keagamaan dan kebangsaa.

Oleh karena itu, seluruh jajaran NU diharapkan bekerja dengan sebaik-baiknya, meningkatkan kapasitas kemampuannya untuk memberikan khidmah yang sebaik-baiknya bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga: KH Ahmad Zuhdi Muhdlor Ketua PWNU DIY 2022-2027, Ini Profilnya

Penegasan Ketua PWNU DIY tersebut disampaikan dalam acara pengukuhan Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta (PW Fatayat NU DIY) masa khidmat 2022-2027.

Acara pengukuhan tersebut dilakukan di Pesantren Sunan Pandanaran Sleman, 31 Juli 2022.

"Bahwa teman-teman yang menjadi pengurus, baik di NU, di lembaga-lembaga maupun di Banom-banom NU, pada dasarnya adalah kader-kader inti," tegas Kiai Zuhdi, sapaan akrabnya.

Menurutnya, kader adalah sosok atau personil inti dalam suatu organisasi yang terbentuk setelah melalui proses panjang pelatihan, pendidikan dan kaderisasi.

"Karena merupakan kader inti, maka teman-teman khususnya pengurus Fatayat NU yang baru dilantik harus meningkatkan kapasitas," ungkap Kiai Zuhdi, dikutip dari kanal youtube Nahnu TV, 31 Juli 2022.

Baca Juga: Gebrakan Gus Yahya, PBNU Akan Bangun 250 Badan Usaha Milik NU

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x