Usai Viral Disebut Cak Nun Seperti Firaun, Jokowi Bersama Jan Ethes di Barisan Terdepan Jalan Sehat 1 Abad NU

- 22 Januari 2023, 12:21 WIB
Usai Viral Disebut Cak Nun Seperti Firaun, Jokowi Bersama Jan Ethes di Barisan Terdepan Jalan Sehat 1 Abad NU
Usai Viral Disebut Cak Nun Seperti Firaun, Jokowi Bersama Jan Ethes di Barisan Terdepan Jalan Sehat 1 Abad NU /kolase facebook/adib/

SURAKARTA - Usai Viral Disebut Cak Nun Seperti Firaun, Jokowi Bersama Jan Ethes di Barisan Terdepan Jalan Sehat 1 Abad NU.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka dan mengikuti jalan sehat dalam rangka menyambut 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) di Solo, Minggu 22 Januari 2023. 

Dalam mengikuti jalan sehat 1 abad NU itu, Presiden Jokowi ditemani cucu pertamanya, Jan Ethes Srinadendra putra Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Cak Nun Ajarkan Bahwa Hidup Itu Harus Pintar Ngegas dan Ngerem

Jalan sehat dalam rangka 1 abad NU yang dikuti Jokowi ini dilakukan setelah beberapa waktu sebelumnya namanya viral disebut Cak Nun sama dengan Firaun. 

Dalam potongan video viral itu, Emha Ainun Najib atau Cak Nun bukan saja menyebut Jokowi sama dengan Firaun, tapi juga menyebut Luhur Binsar Pandjaitan sama dengan Haman dan Anthony Salim sama dengan Qarun. 

Cak Nun akhirnya meminta maaf dan mengaku dirinya kesambet dan diadili keluarganya. 

Jalan Sehat 40 Ribu Warga Nahdliyyin

Jalan sehat menyambut 1 abad NU di Solo diikuti tidak kurang dari 40 ribu warga nahdliyyin. Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengajak semua warga NU dan bangsa Indonesia untuk gembira sambut 1 abad NU.

"Hari ini kita mengajak seluruh warga NU dan juga kita mengajak warga masyarakat bangsa Indonesia untuk ikut merasakan kegembiraan, kebahagiaan di dalam menyongsong 1 abad NU,” kata Gus Yahya, sapaannya, sebelum memulai Jalan Sehat.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x