Rekrutmen Guru Penggerak Angkatan 7 Kemdikbud Resmi Dibuka, Ini Syarat, Tahapan Seleksi dan Cara Daftarnya

- 18 Maret 2022, 09:16 WIB
cara daftar guru penggerak angkatan 7 2022
cara daftar guru penggerak angkatan 7 2022 /Sekolah Penggerak Kemdikbud/

BERITA BANTUL – Rekrutmen Program Guru Penggerak (PGP) angkatan ke 7 tahun 2022 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) secara resmi telah dibuka.

Kemdikbud mengajak seluruh insan pendidikan terbaik bangsa untuk menghadirkan perubahan nyata bagi pendidikan Indonesia dengan mendaftar menjadi Guru Penggerak.

Dikutip dari laman resmi Sekolah Penggerak Kemdikbud pada Jum’at, 18 Maret 2022, kuota Program Guru Penggerak (PGP) angkatan ke 7 ini sebanyak 20.000 untuk 446 kabupaten/kota.

Baca Juga: Dibuka Beasiswa Pertukaran Mahasiswa ke Luar Negeri ISSMA 2022, Ini Syarat dan Jadwal Pendaftarannya

Menteri Nadiem Makarim menyatakan melalui Program Guru Penggerak (PGP) ini, para guru diharapkan menjadi pemimpin perubahan di Indonesia.

“Melalui program ini, pemerintah tidak hanya ingin menjadikan mereka guru-guru yang hebat, tetapi yang lebih penting adalah menjadikan mereka pemimpin perubahan terbaik,” kata Nadiem.

Untuk jadwal regristasi Program Guru Penggerak (PGP) tahap 1 dibuka mulai 14 Maret – 15 April 2022.

Calon Peserta Pendidikan Guru Penggerak (PGP) angkatan 7 ini adalah guru yang berasal dari satuan pendidikan formal pada jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB.

Calon guru penggerak nanti akan mengikuti pendidikan selama bulan. Mereka akan mendapat materi secara daring dan fasilitasi pembelajaran untuk berdiskusi, elaborasi, refleksi, dan penugasan dari fasilitator.

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Sekolah Penggerak Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x