3 Pesan Penting KH. Dr. Imaduddin Sukamta MA Untuk Wisudawan STAI Sunan Pandanaran tahun 2022

- 17 September 2022, 10:48 WIB
Ketua STAI Sunan Pandanaran KH. Dr. Imaduddin Sukamta
Ketua STAI Sunan Pandanaran KH. Dr. Imaduddin Sukamta /Tangkapan Layar YouTube/Staispa/

YOGYAKARTA - Ketua STAI Sunan Pandanaran KH. Dr. Imaduddin Sukamta MA memberikan pesan penting kepada wisudawan tahun 2022.

Acara Wisuda yang ke 6 ini diikuti oleh 120 wisudawan dari Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Pandanaran.

Dr. Imaduddin Sukamta MA menyampaikan “di bawah logo STAISPA ada kata-kata الأمة خادم – العلم خادم itu maksudnya adalah harapan dan do’a, agar para lulusannya nanti siap untuk berkhidmah, menekuni, memperdalam dan mengembangkan ilmu sesuai bidangnya masingmasing”.

Baca Juga: Wisuda Ke 6 STAI Sunan Pandanaran Resmi Kukuhkan 110 Mahasiswa Bergelar Sarjana Tahun 2022

Maka KH. Dr. Imaduddin Sukamta MA  menyampaikan tiga pesan untuk para wisudawan:

1.Rasulullah Bersabda "Taqwalah kamu kepada Allah kapan dan di mana pun kamu berada, ikuti keburukan itu dengan kebaikan, maka kebaikan itu akan menghapus keburukan itu, dan perlakukan manusia itu dengan perlakuan (akhlak) yang baik"

2. Bersaba Rasulullah "Orang mukmin yang kuat itu lebih baik dan lebih disukai oleh Allah daripada orang mukmin yang lemah. Namun keduanya tetap memiliki kebaikan. Bersemangatlah melakukan apa pun yang bermanfaat, mohon pertolongan kepada Allah, dan jangan lemah, ( juga jangan jangan berkecil hati).Jika engkau tertimpa suatu musibah maka janganlah engkau katakana: “Seandainya aku lakukan demikian dan demikian”.

Baca Juga: Raih Juara KSM 2022 di Tingkat Provinsi D.I. Yogyakarta, Dua Siswa MA Ali Maksum Maju ke Tingkat Nasional

Akan tetapi hendaklah kau katakan: Ini sudah jadi taqdir Allah. Setiap apa yang Dia kehendaki, pasti terjadi. Karena perkataan ‘seandainya’ dapat membuka pintu setan”. (Imam Muslim) Jangan takut tidak mendapatkan rizqi, setalah anda terjun ke masyarakat.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x